Banyak pengguna Android tak tahu akan hal ini

"Beberapa fakta yang harus kamu ketahui sebagai pengguna Android."
Publikasi :    | 
Banyaknya pengguna Android yang bersemangat menggunakan ponselnya namun sayangnya tanpa mengetahui beberapa fakta berikut ini.


1. Android adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google.

Android adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak yang didirikan pada tahun 2003 dan pada tahun 2005 perusahaan tersebut diakuisisi oleh Google sebagai anak perusahaannya. Sehingga kini Android adalah masih resmi dimiliki dan terus dikembangkan oleh Google.
Jadi Android adalah perangkat lunak atau disebut juga dengan OS (Operating System) alias Sistem Operasi.
Perangkat lunak atau OS ini hanya akan bekerja melalui perangkat keras yaitu ponsel.
Sehingga kamu harus tahu bahwa merk-merk ponsel itu adalah nama pabrikan yang memproduksi ponsel seperti Samsung, Oppo, Vivo dsb yang ada dipasaran saat ini. Sedangkan ponsel-ponsel yang diproduksi oleh merk-merk tersebut menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google.
HTC Dream - Ponsel Android pertama
HTC Dream - Ponsel Android pertama yang dirilis tahun 2009
Maka jangan heran jika banyak produk Google dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu temukan dalam ponsel Android apapun merknya. Beberapa diantara produk Google tersebut yang menjadi aplikasi wajib pada Android misal : Chrome, YoutubeGoogle maps, Gmail, Photo dan masih banyak lagi.

2. Versi Android selama ini selalu diperbarui setiap tahun.

Karena pembaruan yang rutin, maka tidak heran jika beberapa versi Android yang awal sudah tidak lagi diupdate. Bahkan beberapa ponsel dengan versi Android lama, kini sudah tidak bisa digunakan lagi karena banyak aplikasi yang tidak mendukung versi Android lama.


Uniknya, nama-nama versi Android diambil dari nama-nama kue dan sesuai dengan urutan abjad.

3. Gmail adalah salah satu produk buatan Google dengan seabrek manfaat.

Gmail
Gmail

Gmail atau Google mail sebanarnya adalah sebuah akun untuk mengakses email / surel. Namun karena Google memiliki banyak sekali produk internet maka Google memanfaatkan akun Gmail ini sebagai akun utama. Sehingga jika kamu punya akun Gmail, maka otomatis kamu bisa mengakses ke produk Google lainnya tanpa perlu mendaftar

4. Google menyediakan fitur Pemeriksaan akun yang jarang kamu buka.

Mungkin tak hanya jarang, diantara kalian pasti ada yang bahkan tidak tahu dan tidak pernah membuka fitur pemeriksaan akun ini.


Padahal kita para pengguna Google sudah disediakan akses untuk mengamankan akun masing-masing tapi masih banyak juga yang tidak mengerti akan hal itu.


Coba buka akun kamu, klik disini .

5. Gmail adalah kunci untuk dapat mengakses sekian banyak produk Google.

Satu akun untuk semua, seperti itu jargon Gmail. Setelah kamu punya akun Gmail maka kamu bisa membuka akun lain tanpa perlu mendaftar lagi. Misal pada waktu pertama kali mengaktifkan ponsel Android, setelah Android terbuka otomatis kamu bisa membuka aplikasi seperti Youtube, Gmail, Google maps hingga Google Drive dsb tanpa perlu login karena secara otomatis akun email sudah mewakili semua pendaftaran akun Google lainnya.
Atau kamu bisa membuka Dasbor Akunmu sendiri untuk melihat aplikasi apa saja yang terhubung dengan Gmail kamu. Klik Buka Dasbor Google tampilan Google Dashbor akan nampak seperti gambar dibawah ini.

Google Dasbor
Tampilan Dasbor Google

6. Produk buatan Google yang banyak ditemukan di ponsel Android.

Aplikasi Google di ponsel Android
Aplikasi Google di Android

Berikut ini adalah sebagian dari produk-produk Google dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu temukan ataupun kamu install via Playstore ke ponsel Androidmu.



Sampai disini dulu, halaman terlalu panjang bikin kamu bosan kan.. 😃
< Sebelumnya
Selanjutnya >

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar Anda mencerminkan cara pikir Anda.
© 2019 - Blog Handy Eko. All rights reserved. Developed by Handy Eko C