Cek Pembaruan Aplikasi Android

"Cara mengetahui pembaharuan aplikasi di ponsel Android."
Publikasi :    | 
Untuk membuktikan apakah kamu termasuk pengguna yang mengabaikan fungsi Playstore atau yang termasuk pengguna android yang cerdas dalam melindungi, menjaga dan rutin memperbarui fitur Android, silahkan cek informasi berikut ini.

INFORMASI INI TIDAK PENTING NAMUN KAMU PERLU UNTUK TAHU.

1. Cek versi Aplikasi

Apakah kamu tahu cara melihat versi aplikasi favorit kamu ?
Jika tidak tahu versi aplikasi favorit sendiri misal Facebook, WhatsApp atau Messenger atau bahkan tidak pernah mengetahui update / pembaruan aplikasi tersebut.
Yang mana adanya pembaruan / update itu berarti terdapat peningkatan fungsi aplikasi yang kamu pakai sendiri. Jika benar,maka sepertinya kamu termasuk pengguna yang mengabaikan dukungan Playstore diponsel kamu sendiri.
Karena untuk mengupdate versi aplikasi tersebut sebenarnya selalu tersedia di Playstore.
Versi FacebookVersi WhatsApp
Versi Facebook - Juni 2019Versi WhatsApp - Juni 2019

Setiap aplikasi yang ada di ponsel memiliki versi masing-masing dan akan terus diperbarui secara berkala oleh pengembang aplikasinya dengan tujuan untuk meningkatkan fitur demi memenuhi kebutuhan para pengguna aplikasi tersebut, seperti kamu misalnya.

2. Cek pembaruan Aplikasi.

Tahukah Kamu, bagaimana cara mengetahui adanya pembaruan pada aplikasi favorit diponsel mu?



Sebenarnya aneh jika ada yang mengabaikan / menolak sesuatu yang baru atau setidaknya diperbarui. Namun ternyata hal itu banyak terjadi pada pengguna aplikasi.
Pembaruan pada aplikasi sebenarnya bertujuan untuk :

  • Meningkatkan fungsi / fitur suatu aplikasi.
  • Melengkapi fungsi / fitur suatu aplikasi jika ada yang kurang.
  • Menambahkan fungsi / fitur suatu aplikasi jika mungkin sebelumnya belum ada.
  • Memperbaiki kesalahan jika ditemukan ada kesalahan / kekurangan pada versi aplikasi sebelumnya.
  • Dll.

Pembaruan tersebut bisa saja pada sisi keamanan, tampilan atau menu aplikasi, penggunaannya, kontennya dll pada suatu aplikasi. Dimana semua itu ditujukan demi kenyamanan semua orang yang menggunakan aplikasi tersebut. Dan pembaruan tersebut biasanya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Setelah pertanyaan kedua diatas, kamu termasuk kategori pengguna yang mana? Jawab saja dalam hati.

3. Mengupdate Aplikasi via Playstore.

Playstore
Logo PlayStore
Apakah kamu rutin melakukan update aplikasi via Playstore ?
Atau setidaknya sering melakukan pengecekan untuk melihat pembaruan yang ada sehingga bisa memutuskan untuk mengupdate atau menundanya dan menunggu pembaruan selanjutnya.
Update via Playstore
Update via Playstore

Rutin atau tidaknya memeriksa pembaruan di Playstore sebenarnya tidak wajib namun perlu. Dan itu akan membuktikan sejauh mana kemampuan seorang pengguna ponsel dalam mengelola, menggunakan, memperhatikan gadget kesayangannya agar fungsinya serta manfaatnya yang diperoleh dalam segi informasi dan komunikasi akan semakin optimal . Dan menjadikan kamu sebagai pengguna yang cerdas.

Dari 3 pertanyaan diatas, silahkan kamu simpulkan sendiri termasuk kategori pengguna yang mana posisimu sebelum membaca info dihalaman ini ? Tentu orang lain tak perlu tahu, cukup untuk diri sendiri saja.

Semua kembali pada diri masing-masing seperti apa dan bagaimana menilai informasi diatas. Penting atau tidaknya, suatu saat bisa dipastikan kamu akan membutuhkannya karena suatu hal.
Semoga saja artikel ini memberikan manfaat dan pengetahuan seputar penggunaan perangkat ponsel.

Dan jika kamu merasa artike ini bermanfaat, bagikan ke teman atau saudaramu, bagikan mulai dari artikel sebelumnya ya atau klik : Artikel sebelumnya.
< Sebelumnya
Selanjutnya >

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar Anda mencerminkan cara pikir Anda.
© 2019 - Blog Handy Eko. All rights reserved. Developed by Handy Eko C