Pentingnya Memiliki nomor pribadi

"Alasan penting untuk memiliki nomor pribadi yang penggunaannya khusus untuk keperluan pribadi"
Publikasi :    | 

Nomor Pribadi / Private Number

Nomor Pribadi
Simcard

Apa maksud dari nomor pribadi ?

Nomor pribadi disini BUKAN berarti nomor tersembunyi yang digunakan untuk menelpon meskipun bisa juga menggunakan cara tersebut untuk melindungi privasi nomor Anda. Dalam bahasan ini, private number / nomor pribadi diartikan sebagai nomor ponsel yang hanya Anda sendiri yang mengetahui dan menggunakannya. Jadi nomor ponsel ini digunakan secara khusus, bukan untuk menerima panggilan ataupun untuk menelpon kecuali panggilan-panggilan yang penting bagi Anda. Sehingga nomor ini tidak diketahui banyak orang.

Apa pentingnya memiliki nomor pribadi ?

Dijaman serba internet seperti sekarang ini sebenarnya sangat penting untuk memiliki nomor pribadi.  Nomor pribadi bisa dimanfaatkan secara khusus contohnya :

  • Khusus untuk mengaktifasi paket internet.

Jika Anda menggunakan nomor khusus untuk paket internet,  maka waktu online Anda akan minim gangguan seperti telepon ataupun sms. Minim artinya bukan tidak ada sama sekali namun setidaknya tidak banyak panggilan ataupun sms yang masuk ke nomor pribadi tersebut.

  • Sebagai nomor pemulihan akun.

 Akun penting yang seharusnya wajib diamankan misal akun Medsos seperti FB, akun email. Dengan memiliki nomor pemulihan akun, Anda tak perlu takut lagi apabila tiba-tiba lupa password dan tidak bisa login. Anda cuma perlu memulihkan akun dengan memanfaatkan nomor ponsel dan akun FB atau Email Anda dapat diakses lagi.


  • Nomor panggilan khusus.

Nomor panggilan khusus maksudnya gunakan nomor lain yang khusus untuk melakukan panggilan atau menerima panggilan misal untuk nomor kontak akun bank atau khusus keluarga saja. Jadi misalkan untuk menerima panggilan telpon, Anda bisa memastikan bahwa itu hanya panggilan penting yang terkait dengan hal pribadi seperti akun bank atau panggilan dari keluarga.

Kesimpulannya, Anda harus memiliki minimal 2 atau 3 nomor kontak. Untuk memisahkan keperluan pribadi, pekerjaan dan keperluan umum Anda. Sehingga privasi Anda benar-benar bisa Anda kendalikan sendiri dan bahkan hal ini dapat memberikan perlindungan lebih terhadap hal yang berkaitan dengan komunikasi dan informasi pribadi Anda.

< Sebelumnya
Selanjutnya >

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar Anda mencerminkan cara pikir Anda.
© 2019 - Blog Handy Eko. All rights reserved. Developed by Handy Eko C