Kiriman ke grup Facebook Ditolak

"Ini alasan kenapa kiriman ke grup Facebook ditolak."
Publikasi :    | 

Ditolak : Ada masalah dengan produk Anda

Pernah mengalami hal tersebut ? Simak uraian dibawah ini untuk mengetahui penyebab dan bagaimana cara mengatasinya.
Ditolak : Ada masalah dengan produk Anda

Perlu Anda ketahui bahwa Facebook memberlakukan berbagai macam kebijakan / aturan untuk penggunaan berbagai macam fiturnya, termasuk juga larangan-larangan atau batasan dalam mengirimkan ataupun membagikan suatu konten / produk kedalam grup.

Ya, kedalam grup. Karena grup merupakan ruang untuk berkumpul para anggotanya yang bisa mencapai ribuan anggota dengan segala usia serta latar belakang. Tentu saja dimanapun tempatnya pasti akan ada ketentuan serupa demi menjaga kenyamanan dalam berinteraksi seluruh anggotanya.

Selain itu faktor lain yang menuntut Facebook untuk semakin memperketat kebijakannya adalah adanya sebab akibat yang dapat berpengaruh / dipengaruhi langsung didunia nyata misal : penipuan, pencurian data, penjualan berbagai macam produk ilegal dengan berbagai bentuk modusnya dan masih banyak lagi kegiatan lain yang dapat memberikan efek negatif dalam bersosial media.

Terlepas dari itu semua, tentu saja pihak Facebook lah yang cenderung dituding untuk bertanggung jawab atas berbagai kejadian yang muncul dari penyalah gunaan fitur yang ada. Karena sudah memberikan wadah atas berbagai kegiatan yang ada beserta dampaknya.

Oleh karena itu sebagai pengguna layanan media gratis ini (Facebook) , sudah tentu seharusnya kita wajib untuk mengetahui batasan-batasan atas penggunaan berbagai fitur tersebut. Sederhananya, pihak Facebook tidak akan mau dirugikan karena kegiatan sebagian dari pengguna layanannya.

Kiriman Grup Ditolak

Notifikasi kiriman
Notifikasi kiriman - versi Facebook web

Ada masalah dengan produk Anda

Notifikasi kiriman - versi Mobile / Aplikasi

Jika pernah mendapatkan notifikasi seperti diatas, itu artinya produk / kiriman yang Anda kirimkan sudah melanggar ketentuan kebijakan Facebook meskipun tanpa Anda sengaja. Jika ini terjadi, Anda tidak perlu melakukan protes atau aduan kepada pihak pengurus / admin grup. Karena sudah dapat dipastikan mereka tidak tahu menahu tentang penyebab ditolaknya kiriman Anda.

Admin / pengurus grup juga merupakan pengguna layanan Facebook sama seperti Anda, jadi merekapun bisa mengalami hal serupa. Malahan admin grup akan lebih bingung lagi jika sebagai admin grup justru kirimannya ditolak dalam grupnya sendiri.
Hal itu yang pertama harus Anda ketahui, jangan mengadu atau memprotes admin grup jika kiriman Anda ditolak.

Penyebab

Yang menjadi penyebab suatu kiriman ditolak sebenarnya adalah informasi / teks yang diberikan untuk mendeskripsikan kiriman itu sendiri.
Sederhananya, Facebook ini adalah sebuah sistem yang bekerja secara otomatis 24 jam nonstop, tentu saja tidak mungkin akan dioperasikan secara manual oleh manusia. Terlebih lagi untuk menyortir kiriman-kiriman yang diterbitkan setiap saat. Ingat, pengguna Facebook ini jutaan, jadi mustahil jika disortir secara manual oleh tenaga manusia.
Intinya yang menolak suatu kiriman adalah sistem atau "robot" yang sudah disetting sedemikian rupa untuk menyaring teks / kata-kata yang digunakan pada kiriman. Jadi rasio terjadinya kesalahan dalam mensrotir kiriman akan sangat besar. Maka wajar jika pada saat Anda mengirimkan produk / konten yang jelas-jelas tidak melanggar tapi justru tiba-tiba ditolak.

Untuk membuktikannya, sangat mudah. Publikasikan kiriman yang sama di beranda Anda. Dijamin kiriman tersebut tidak ada masalah.
Sekali lagi teks / kata-kata yang digunakan untuk mendeskripsikan kiriman dalam grup, itulah yang perlu diperhatikan. Bukan pula foto /gambarnya. Perhatikan 2 gambar dibawah ini sebagai contoh yang benar-benar terjadi:
Kiriman ditolak
Kiriman ditolak
Kiriman diterbitkan
Kiriman diterbitkan
Pada 2 gambar diatas, perbedaannya hanya pada judul kiriman atau deskripsi utama (dalam kolom merah) yang menjelaskan mengenai apa yang dikirmkan dalam grup. Dari contoh tersebut sudah sangat jelas bahwa penyebab ditolaknya kiriman adalah teks / kata-kata judulnya dan bukan foto atapun gambarnya.

Tips dan cara mengatasi

Ubah / ganti teks atau kata-kata yang Anda gunakan untuk mendeskripsikan kiriman Anda dan jangan gunakan lagi pada kiriman selanjutnya. Gunakan kalimat apa saja yang menurut Anda bisa mewakili kiriman tersebut.

Baca dan pelajari aturan / kebijakan yang diberlakukan oleh Facebook untuk mengetahui lebih lanjut hal-hal apa saja yang dilarang dalam megirimkan konten / produk / postingan ke grup.
Lihat halaman kebijakan

Ajukan aduan ke Facebook agar ditinjau manual dengan mengisi formulir di halaman ini .
< Sebelumnya
Selanjutnya >

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, komentar Anda mencerminkan cara pikir Anda.
© 2019 - Blog Handy Eko. All rights reserved. Developed by Handy Eko C